Profil Penulis

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarokatuh. Halo, pembaca Minangku.com..

Perkenalkan, nama saya Wiki Pebrianto, berasal dari salah satu desa kecil yang terletak di bagian ujung (perbatasan Sumbar-Sumut) Kabupaten Pasaman Barat, Provinsi Sumatera Barat.

Maaf fotonya buriq wkwkw

Saya adalah pendiri, pemilik sekaligus penulis tunggal di website Minangku.com ini. Website ini berhasil menerbitkan artikel pertamanya pada tanggal 2 Juli 2020, dan terus berlanjut entah sampai kapan nantinya.

Meskipun mayoritas artikel di website ini menceritakan tentang seluk-beluk dan apapun yang ada di Minangkabau (Sumatera Barat), namun saya sendiri tidaklah bersuku Minang, melainkan Melayu. Sepanjang hidup, saya juga tinggal di lingkungan yang berbahasa Melayu Sumbar.

Namun, kecintaan saya terhadap Adat, Bahasa dan Budaya Minang sangat besar, hingga akhirnya terciptalah website ini sebagai wadah tempat berbagi informasi, baik sebagai Reminder untuk diri sendiri, maupun bagi pembaca sekalian.

Meski bukan orang / bersuku Minangkabau, namun saya mengerti bahasa Minang, terutama yang berlogat Padang, karena saya juga sempat menempuh sekolah tinggi di sana selama +- 2 tahun (2014-2016), sebelum akhirnya putus pada Januari 2016 silam.

[Dulu Saya Kuliah DISINI].

Saat ini, saya berprofesi sebagai Karyawan Swasta di salah satu Pabrik Minyak Kelapa Sawit (PMKS) yang ada di Kabupaten Pasaman Barat. Selain sebagai karyawan, saya juga menjadikan kegiatan Blogger (Blogging) ini sebegai “Side Job” saya dalam rangka menuangkan hobi menulis.

[Sekarang Saya bekerja DISINI]

Dalam dunia Blogging, sejatinya saya sudah mengenalnya sejak akhir tahun 2018 silam, namun Blog demi Blog tidak ada yang berlanjut hingga kini, alias berhasil terjual karena berbagai alasan tertentu.

Akhir kata, semoga setiap yang tersaji di website ini bisa memberi manfaat, menambah wawasan dan ilmu pengetahuan untuk para pembaca semua. Dan bagi kamu yang ingin menyampaikan sesuatu, silakan hubungi saya melalui halaman Kontak.

Terima kasih.