20+ Kata Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang & Artinya

· 5 min read
Ucapan selamat wisuda bahasa Minang

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang – Wisuda merupakan prosesi bukti kelulusan seseorang dari suatu perguruan tinggi. Menjadi wisudawan juga menjadi sebuah bukti bahwa seorang mahasiswa/i telah selesai menempuh suatu jenjang pendidikan yang fokus pada suatu bidang.

Tentu saja, hal ini menjadi salah satu momen yang paling membanggakan bagi semua orang. Kita selaku orang terdekatnya, tidak mungkin hanya diam saja tanpa apresiasi apa-apa. Nah, ungkapkan melalui beberapa Ucapan Selamat Wisuda di bawah ini, terkhusus bagi teman kamu yang bersuku Minang.

Karena mungkin saja, kamu tidak bisa hadir menyertai perayaan yang sedang berlangsung, misalnya karena sedang berada di perantauan, atau ada suatu halangan. Berikut, beberapa Kata Kata Selamat Wisuda Bahasa Minang beserta artinya. Semoga bisa bermanfaat dan menjadi referensi utama. Check this out…

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang Untuk Pacar

Ketika kamu memiliki seorang kekasih yang sedang ber-wisuda, saat itu kamu harus menjadi salah seorang yang paling peduli dan simpati atas keberhasilan yang ia capai. Salah satu cara sederhana dalam mengapresiasikannya ialah melalui Kata Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang di bawah ini :

Salamaik hari wisuda, sayang. Untuang-untuang apo nan alah adiak dapek’an bisa manganta’an adiak kapado kesuksesan.

Artinya :

Selamat hari wisuda, sayang. Semoga apa yang telah kamu dapatkan bisa mengantarkanmu kepada kesuksesan.

Salamaik yo sayang, ateh sado keberhasilan adiak. Semoga ilmu nan adiak dapek’an wakatu kuliah bisa mambao ka maso depan nan labiah cerah.

Artinya :

Selamat, ya, sayang, atas semua keberhasilanmu. Semoga ilmu yang kamu dapatkan sewaktu kuliah bisa membawamu ke masa depan yang lebih cerah.

Salamaik wisuda, sayang den. Jikok dulu banyak nan maraguan Uda, kini Uda bisa babangga hati, karano alah mambuktian ka kami sadonyo, bahwa uda bisa.

Artinya :

Selamat wisuda, sayangku. Jika dulu banyak yang meragukanmu, kini kamu bisa berbangga hati, karena sudah membuktikan pada kita semua, bahwa kamu bisa.

Tahun ko sangaik istimewa, karano ambo dapek maliak kesayangan ambo mamakai baju toga. Salamaik wisuda kesayangan, taruihlah baraja, mudah-mudahan adiak dibarikan kesuksesan dalam kehidupan.

Artinya :

Tahun ini sangat istimewa, karena Aku dapat melihat kesayanganku memakai baju TOGA. Selamat wisuda kesayangan. Terus belajar, mudah-mudahan Kamu diberikan kesuksesan dalam kehidupan.

Gelar sarjana nan adiak pajuangkan kini alah di depan mato. Salamaik wisuda, sayang, adiak hebaik.

Artinya :

Gelar sarjana yang Kamu perjuangkan kini sudah didepan mata. Selamat wisuda sayang, kamu hebat.

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang Untuk Sahabat

Ucapan selamat lulus bahasa minang
Popbela.com

Sabahat adalah orang yang tentunya memiliki arti dalam hidup kita. Baik ketika kita terpuruk atau di atas angin, mereka senantiasa menemani setiap langkah yang kita tempuh. Ketika mereka wisuda, berikan Kata Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang dengan beberapa kalimat di bawah ini :

Salamaik wisuda, kawan. Ambo turuik bahagia ateh keberhasilan jo pancapaian waang sampai ka titik iko. Untuang-untuang isuak ilmu nan ang dapek’an ka baguno jo bamanfaaik untuak banyak urang.

Artinya :

Selamat wisuda, kawan. Aku turut bahagia atas keberhasilan dan pencapaianmu sampai ke titik ini. Semoga kelak ilmu yang kau dapatkan akan berguna dan bermanfaat untuk banyak orang.

Alhamdulillah, salamaik wisuda yo. Ambo turuik sanang mandanganyo. Semoga pencapaian nan diraih kini ko ka samakin baiak di maso depan. Ilmu nan didapek bisa bamanfaaik jo baguno untuak nusa, bangsa jo agama.

Artinya :

Alhamdulillah, selamat wisuda, ya. Aku turut senang mendengarnya. Semoga pencapaian yang diraih saat ini akan semakin baik di masa depan. Ilmu yang didapat bisa bermanfaat dan berguna untuk nusa, bangsa, dan agama.

Salamaik wisuda, sahabaik. Semoga iko manjadi awal nan elok untuak maniti karir jo kasuksesan waang. Tetap samangaik untuak maraih sado mimpi-mimpi waang.

Artinya :

Selamat wisuda, sahabat. Semoga ini menjadi awal yang baik untuk meniti karir dan kesuksesanmu. Tetap semangat untuk meraih semua mimpi-mimpimu.

Salamaik datang manuju jalan nan baru. Sado nan alah didapek’an hari ko untuang-untuang mampu manjadi palacuik samangaik untuak ma’anta’an kalian ka sahabaik-sahabaik terbaik ambo hinggo gerbang nan labiah mulia.

Artinya :

Selamat datang menuju jalan yang baru. Semua yang telah didapatkan hari ini semoga mampu menjadi pelecut semangat untuk mengantarkan kalian pada sahabat-sahabat terbaikku hingga gerbang yang lebih mulia.

Gelar sarjana nan alah waang dapek’an hari iko adolah berkat pajuangan nan indak mudah. Salain itu, segonok kamampuan tanpa kenal panek alah waang curah’an. Hari Iko ambo mengucap’an salamaik untuk keberhasilan waang.

Artinya :

Gelar sarjana yang telah kamu dapatkan hari ini adalah berkat perjuangan yang tidak mudah. Selain itu, segenap kemampuan tanpa kenal lelah telah kamu curahkan. Hari ini aku mengucapkan selamat untuk keberhasilanmu.

Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang Untuk Kakak / Adik

Sebagai saudara, kita menjadi salah satu orang paling dekat dengan kakak atau adik kita. Ketika mereka menggapai suatu keberhasilan, kita juga menjadi orang yang paling dulu mengetahui. Nah, ketika mereka lulus kuliah, berilah Kata Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang Untuk Kakak / Adik, dengan kalimat-kalimat di bawah ini :

Salamaik wisuda kakak den sayang, akhirnyo kakak dapek manyalasaian kuliah kakak dengan baiak. Untuang-untuang hari ko adolah langkah awal untuak kakak mandapek’an karajo nan salamo iko kakak idamkan.

Artinya :

Selamat wisuda kakakku sayang. Akhirnya kakak dapat menyelesaikan kuliah kakak dengan baik. Semoga hari ini adalah langkah awal bagi kakak untuk mendapatkan pekerjaan yang selama ini kakak idamkan.

Salamaik hari kalulusan kak, semoga ambo bisa capek lulus manyusul akak. Kami sakeluarga bangga ateh prestasi kakak.

Artinya :

Selamat hari kelulusan kak. Semoga aku bisa cepat lulus menyusulmu. Kami sekeluarga bangga atas prestasimu.

Salamaik hari kalulusan dan sukses selalu untuak kakak ambo tasayang. Ambo salalu bado’a semoga Allah ka mambarian nan terbaik untuak kakak jo semoga ilmu nan kakak dapek’an bisa bamanfaaik bagi masyarakat, bangsa jo negara.

Artinya :

Selamat hari kelulusan dan sukses selalu untuk kakakku sayang. Aku selalu berdoa semoga Allah akan memberikan yang terbaik untukmu dan semoga ilmu yang kakak dapatkan bisa bermanfaat bagi masyarakat, bangsa, dan negara.

Salamaik wisuda untuak kakak kami nan rancak ko. Kami sangaik taharu maliak kakak alah gadang jo samakin rancak dek mamakai toga. Kami baharok bahwa satiok perjuangan kakak ka manjadi kebahagiaan basamo.

Artinya :

Selamat wisuda buat kakak Kami yang cantik ini! Kami begitu terharu melihat Kakak sudah besar dan semakin cantik dengan memakai toga. Kami berharap bahwa setiap perjuanganmu akan menjadi kebahagiaan bersama.

Hari ko adolah hari istimewa untuak keluarga kami. Yo, kakak tacinto ambo ganok wisuda jo meraih gelar sarjana nan inyo impian sajak lamo.

Artinya :

Hari ini adalah hari istimewa di keluarga Kami. Ya, Kakak tercintaku genap wisuda dan meraih gelar sarjana yang ia impikan sejak lama.

Kata Kata Selamat Wisuda Bahasa Minang Lucu

Kata kata selamat wisuda bahasa minang
Hipwee.com

Prosesi wisuda menjadi momen berharga dalam hidup manusia. Selain bagi dirinya sendiri, juga bagi orang-orang terdekatnya. Tak jarang pula, keakraban makin solid ketika hal-hal lucu sering tercipta. Berikut, beberapa Kata Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang Lucu dan artinya :

Alah wisuda se ang mah, ancak lah nyo, untuang-untuang capek dapek karajo. Ciek pasan den, jan ang cubo-cubo juo bautang tapi indak dibayia tu yo wkwkwk

Artinya :

Udah wisuda aja kamu ya, bagus lah, semoga cepat dapat kerja. Satu pesan aku, jangan kamu coba-coba juga berhutang tapi tidak dibayar, ya.

Indak taraso alah ka wisuda se ang mah bro. Salamaik se lah untuak waang. Tapi maaf, ndak ado surprise nan bisa den agiah doh. Ba’a ka maagkah surprise, pitih den abih dek ang salang se nyo mah.

Artinya :

Tak terasa sudah mau wisuda aja kamu ya bro. Selamat aja lah untuk kamu. Tapi maaf, gak ada surprise yang bisa aku berikan. Gimana mau ngasih surprise, uang aku udah habis karena kamu pinjam aja.

Salamaik wisuda yo kawan sakos, Ado duo hal nan mambuek den sanang. Partamo, ang lah berhasil. Nan kaduo, ndak ado urang di kos nan suko manggantuangan kolor di pintu kos lai.

Artinya :

Selamat wisuda ya kawan satu kos. Ada dua hal yang membuat aku senang. Pertama, kamu sudah berhasil. Kedua, gak ada lagi orang di kos yang suka menggantungkan celana dalam di pintu.

Salamaik wisuda kawan sapangkek, salamaik lulus dan semoga sukses selalu yo. Salamaik balomba jo lulusan lain dalam mencari karajo, cari deking nan agak kareh setek.. #Bagarah.

Artinya :

Selamat wisuda kawan sebaya, selamat kukus dan semoga sukses selalu ya. Selamat berlomba dengan lulusan lain dalam mencari kerja, cari deking yang agak kuat dikit ya.. #Bercanda.

Salamaik lulus yo kawan. Di hari bahagia ang ko, Aden lah tibo mancaliak waang wisuda ka mari, jadi putih den ndak ado lai kini. Makonyo, utang den alun bisa den bayia lai. Bisuak-bisuak se lah lai dih.

Artinya :

Selamat lulus ya kawan. Di hari bahagia kamu ini, aku telah datang melihat kamu wisuda kemari, jadi uang aku udah gak ada lagi sekarang. Makanya, hutang aku belum bisa dibayar lagi, nanti-nanti aja lah ya.

Demikianlah, ulasan singkat kali ini mengenai Kata Ucapan Selamat Wisuda Bahasa Minang dan artinya untuk pacar, sahabat, kakak dan lucu. Semoga ulasan di atas bisa bermanfaat dan menjadi referensi utama buat teman-teman semua. Terima kasih.