25+ Penyanyi Minang Terbaru Yang Lagi Naik Daun

· 3 min read
Penyanyi Minang terbaru 2020

Penyanyi Minang Terbaru – Di satu dekade terakhir ini, ada cukup banyak Penyanyi Minang yang sedang naik daun di industri musik tanah air, terutama karena adanya bantuan website dan aplikasi streaming seperti YouTube, Joox, Tik Tok lain sebagainya.

Nama-nama mereka kerap menghiasi list trending kategori musik di YouTube, bahkan potongan beberapa Lagu Minang yang dibawakan banyak dijadikan backsound untuk berbagai video pendek di aplikasi Tik Tok, yang tengah booming saat ini.

Daftar Penyanyi Minang Pendatang Baru terus bermunculan menampakkan skill bernyanyi mereka. Ini sekaligus juga membuktikan bahwa musisi berdarah Minang belum usai, justru terus bertambah setiap tahunnya. Dari masa ke masa, generasi penerus tidak pernah berhenti.

Kebanyakan dari Penyanyi Minang Terbaru 2019-2020 yang sekarang ini memang memakai konsep millenial, lebih mengikuti perkembangan zaman, dalam artian tidak lagi menerapkan konsep seperti zaman dulu, misalnya menghilangkan penampilan penari (dancing).

Selain itu, aliran Musik Musisi Sumatera Barat Terbaru ini lebih didominasi aliran pop dan berduet dengan penyanyi lawan jenis. Namun yang tidak ketinggalan, tentunya lagu yang dibawakan Mayoritas bertemakan “ratapan” atau patah hati.

Daftar Penyanyi Minang Terbaru dan Populer Saat ini

Baiklah, langsung saja simak ulasan di bawah ini mengenai daftar nama-nama Penyanyi berdarah Minang terbaru yang lagu-lagu sedang dan trending di belantika musik Indonesia. Simak sampai selesai dan semoga ulasan ini bermanfaat.

Ipank

Penyanyi Minang pendatang baru
Instagram : @ipank_official

Penyanyi Minang Terbaru pertama yakni Ipank. Bakat pria kelahiran Solok, 23 Desember 1987 ini mulai terlihat ketika lolos seleksi Indonesian Idol tahun 2000-an, namun karirnya secara pribadi mulai muncul ke permukaan pada tahun 2011 silam.

Lagu yang ia ciptakan sendiri bertajuk “Rantau Den Pajauah” yang berduet dengan Rayola, menjadi awal mula ketenarannya dalam belantika musik Minang. Bahkan, video resminya sudah ditonton lebih dari 45 juta kali di YouTube.

Saat ini, beliau dianggap sebagai salah satu Maestronya Lagu Minang, dengan suara melengking, bersih dan mayoritas lirik lagu yang bertemakan sedih serta ratapan. Ipank menikah dengan pujaan hatinya Guspa Diana pada tahun 2010 lalu.

Beberapa Lagu Ipank yang populer diantaranya Rantau Den Pajauah, Ba Ayah Lai Ba Bako Tido, Landak Rang Tuo, Sakit Dalam Bercinta (Bahasa Indonesia), Harok Di Rantau Urang, Ku Puja-Puja ( Bahasa Indonesia) dan masih banyak lagi.

Kintani

Musisi berdarah Minang terbaru
Instagram : @kintaniputrimedya

Penyanyi Minang Pendatang Baru berikutnya adalah Kintani. Bernama lengkap Kintani Putri Medya, penyanyi muda bertalenta ini lahir di Payakumbuh pada 18 Januari 1997. Paras cantik yang dimiliki bahkan kerap dibandingkan dengan Raisa, karena memiliki kemiripan wajah.

Karirnya bermula sejak tahun 2016. Sejatinya, penyanyi 23 tahun ini mengaku sudah menyukai musik sejak masa Sekolah Dasar, bahkan pernah mengikuti beberapa lomba nyanyi di tingkat daerah / kotamadya. Pembuktian kemampuannya dimulai sejak merilis album pertama di akhir tahun 2016.

Beberapa lagu Kintani yang Hits diantaranya Gamang Diseso MimpiHati Nan CabiakCinto Sapasukuan, dan masih banyak lagi. Suaranya yang merdu dan tinggi sukses menyihir para generasi milenial, terbukti dari setiap lagunya yang diupload ke YouTube, selalu dibanjiri views.

David Iztambul

Biografi David Iztambul
Instagram : @david_iztambul

Penyanyi Minang Terbaru selanjutnya bernama David Iztambul, lahir di Painan, Pesisir Selatan pada 11 Juli 1989 dengan nama lengkap Sri David Hendra. Musisi Minang yang satu ini sudah melalang buana di dunia tarik suara, sebelum benar-benar mengeluarkan album pada tahun 2014.

Sejak kecil, bakatnya dalam bernyanyi sudah terlihat dengan seringnya menjuarai berbagai lomba nyanyi, pertunjukkan alat musik dan kesenian lainnya. Pada masa remaja, dia juga tergabung dalam grup orgen tunggal sebagai kru bongkar-pasang, pemain musik sekaligus sebagai penyanyinya.

Perjalanan karir hebatnya dimulai ketika ia hijrah ke Jakarta. Dimulai dengan mengisi acara musik di kafe-kafe, hingga undangan event-event kecil semacam hajatan, pernikahan dan sebagainya. Pertengahan 2014, dia mendapat tawaran untuk berkolaborasi bersama Dewi Persik.

Saat ini, David Iztambul lebih aktif di musik bergenre Minang, juga berduet dengan musisi-musisi Minang berbakat lainnya. Beberapa single terbaik diantaranya Picayolah Sayang, Kasiak Tujuah Muaro, Tangih Bapayuang Rumah, Minyak Abih Samba Tak Lamak, dan lain sebagainya.

Sri Fayola

Biodata Sri fayola
Instagram : @sri_fayola94

Penyanyi Minang Terbaru yang sedang naik daun selanjutnya bernama Sri Fayola, musisi Minang wanita asal Taratak, Pesisir Selatan yang lahir pada 11 Januari 1994. Beliau memulai karir bernyanyi sejak tahun 2015, pemilik paras yang sangat cantik dibarengi suara nan indah.

Awal karir profesionalnya dimulai ketika salah satu teman kuliahnya memperkenalkan dia ke salah seorang musisi Minang Erwin Agam. Ternyata, Erwin kepincut dengan suara khas Sri, dan akhirnya mempersiapkan album pertama untuknya, diantaranya lagu seperti Dendang anak Kuliah, Marasai dan Bulan Bukik Barisan.

Dia mengakui bahwa telah menyukai dunia tarik suara sejak kecil, meskipun masih sangat pemalu bahkan ketika diundang ke berbagai acara ketika telah meluncurkan album. Beberapa lagu Sri Fayola yang Hits diantaranya Sakik Bia Den Tahan, Amak Manyuruah Pulang (Ft. Jamal), Maurak Langkah, dan lainnya.

Baca Juga : Lagu Minang Lamo Terpopuler

Suci Chua

Penyanyi Minang Terbaru selanjutnya bernama lengkap Suci Ankita Lah­dia, atau yang lebih akrab dipanggil Suci Chua. Gadis kelahiran 21 Januari 1993 ini meluncurkan album pertamanya pada 2015 lalu, di bawah naungan Dekas­wara Record Produser Zal Doeri.

Album pertama bertajuk “Di­bali­ak Tirai” ini laris di pasaran dengan berhasil menjual 3.000+ copy dalam bentuk VCD yang berisikan 10 buah lagu. Beliau juga aktif di Komunitas Indonesia Bass Family Chapter Padang.

Mahasiswa lulusan Universitas Dhar­ma Andalas Padang jurusan Manajemen ini selain memiliki paras yang cantik, juga punya suara yang indah. Dia mengakui memang sudah memiliki minat bernyanyi sejak kecil, hingga kini terus diasah dan dikembangkan.

Baca Juga : Lagu Daerah Sumatera Barat

Penyenyi Minang Terbaru Lainnya

Dalam 5 tahun terakhir ini, sebenarnya ada banyak sekali musisi-musisi berdarah Minang yang terus bermunculan, memamerkan bakat mereka dalam dunia tarik suara. Bukan hanya terkenal di Minangkabau saja, tetapi juga ke penjuru tanah air.

Banyak bukti yang bisa didapat, salah satunya dengan melihat komentar-komentar netizen di website streaming seperti YouTube, di mana tiap-tiap video lagu Minang selalu dibanjiri oleh komenan dari berbagai daerah, hingga dari pelosok negeri.

Nah, di bawah ini adalah beberapa Penyanyi Minang Terbaru yang sedang populer dan trend di kancah permusikan Indonesia. Siapa sajakah mereka? Berikut daftarnya untuk kamu semua :

  • Frans
  • Fauzana
  • Nabila Moure
  • Aprilian
  • Tiffany
  • Revo Ramon
  • Julia Luqman
  • Balqis Putri Alexa
  • Harry Parintang
  • Amyla
  • Lisda R
  • Boraspati
  • Betari Puspa
  • Tryana
  • Ramon Arman
  • Alfi Fandesta
  • Jia Riva
  • Ben Tusipa
  • Rani Kuantani
  • Reno Putri Rahayu
  • Arief
  • DLL

Baca Juga : Penyanyi Minang Legendaris

Kita nantikan saja, karena akan selalu ada pendatang baru yang bisa kita saksikan penampilannya di YouTube. Yang pasti, akan menyajikan lagu-lagu Minang yang enak didengar, disertai suara indah mereka nantinya.

Demikianlah, ulasan singkat kali ini mengenai Daftar nama Penyanyi Minang Terbaru yang populer, baik dari kalangan perempuan maupun laki-laki. Semoga informasi di atas bisa bermanfaat dan terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *