Pentingnya Tidur Berkualitas Bagi Traveller

· 2 min read
Pentingnya tidur berkualitas bagi traveller

Pentingnya Tidur Berkualitas Bagi Traveller – Travelling memang menyenangkan. Kamu bisa melepas penat setelah sekian lama bekerja. Apalagi setelah berbulan-bulan diam di rumah aja. Namun banyak orang yang merasa lebih lelah setelah travelling. Apakah kamu juga sering merasakannya?

Kebanyakan orang terlalu asyik saat travelling sampai mengorbankan waktu istirahat. Padahal, istirahat menjadi hal yang sangat penting bagi kebugaran tubuh. Berikut, beberapa alasan Pentingnya tidur berkualitas bagi Traveller :

Kenapa Harus Cukup Tidur Saat Travelling?

Biasanya, orang akan memaksimalkan semua waktu untuk menjelajah ke semua tempat wisata yang bisa dijangkau. Namun ada satu hal yang perlu diingat, kamu harus tetap tidur cukup dan berkualitas selama travelling.

Tidur berkualitas tak harus berdurasi panjang. Tidur siang 15 hingga 30 menit juga sudah cukup untuk membuat tubuhmu segar kembali. Yuk, simak alasan kenapa kamu harus tidur berkualitas selama travelling.

Agar Otak Tetap Bisa Bekerja dengan Efektif

Tidur berkualitas akan membuat otakmu beristirahat beberapa saat. Hal ini akan berdampak positif, yaitu mengembalikan kinerja otakmu agar bisa bekerja secara efektif. Kamu akan lebih mudah menentukan keputusan yang logis ketika tidur cukup.

Tidak hanya itu, tidur yang cukup dan berkualitas juga dapat berpengaruh terhadap mood atau suasana hati kamu. Kurang tidur bisa menyebabkan mood menjadi tidak stabil dan kamu akan mudah merasa stres. Liburanmu menjadi tak asyik lagi ketika kamu kehilangan mood, bukan?

Mencegah Kelelahan

Liburan atau travelling memang menyenangkan. Namun setelah berjalan-jalan seharian, tubuhmu akan merasa sangat lelah. Oleh karena itu, tidur menjadi salah satu metode paling efektif untuk mencegah tubuh kelelahan.

Tidur akan mengembalikan tenaga dan kebugaran tubuh. Jadi, tubuhmu akan segar kembali dan bersiap menyambut travelling yang lebih asyik di hari berikutnya. Tidur siang selama 15-30 menit juga membuatmu lebih mudah tidur ketika malam hari. Tidak percaya? Coba buktikan sendiri.

Tips Agar Tidur Berkualitas Ketika Travelling

Apakah kamu merasa sulit tidur sepanjang travelling? Hal ini mungkin disebabkan oleh tempat dan suasana yang kurang nyaman serta dampak dari makanan yang kamu konsumsi. Cobalah untuk melakukan 3 tips berikut ini supaya kamu lebih mudah mendapatkan tidur yang berkualitas.

Perbanyak Aktivitas Fisik

Tubuh akan lebih mudah tidur ketika tubuh telah letih dan menghabiskan banyak tenaga. Hal ini bisa terjadi karena otak memberi sinyal kepada tubuh untuk melakukan “charging”. Oleh karena itu, kamu disarankan untuk melakukan aktivitas fisik.

Contohnya adalah berjalan kaki dari hotel ke destinasi wisata alih-alih menggunakan kendaraan bermotor. Kamu juga bisa mencoba aktivitas seperti berenang. Jika masih kurang, cobalah untuk memanfaatkan fasilitas gym yang ada di penginapan untuk berolahraga.

Kurangi Konsumsi Kafein

Sebaiknya kamu juga tak mengonsumsi kafein terlalu banyak, terutama mendekati waktu tidur. Kafein akan membuat otak bekerja lebih aktif dan membuatmu sulit terlelap. Kopi dan teh sebaiknya tak kamu konsumsi menjelang malam hari.

Sebagai gantinya, kamu bisa mengonsumsi susu hangat yang bisa membuat kamu rileks. Dengan begitu, kamu juga lebih cepat mengantuk dan tertidur.

Bawa Kasur Latex

Tips yang terakhir ini ditujukan untuk kamu yang melakukan travelling dengan cara road trip atau mengendarai mobil dari kota asal ke lokasi liburan. Berada di mobil mungkin akan membuatmu sulit mendapatkan tidur yang berkualitas.

Sebaiknya kamu membawa kasur latex yang ukurannya ringkas. Kasur jenis ini bisa mengembang hingga ukurannya sama seperti kasur pada umumnya sehingga nyaman untuk tidur. Kasur jenis ini bisa dilipat hingga bentuknya mengecil dan mudah dibawa. Pesan Kasur Latex Online Di Sini!

Demikian, beberapa alasan pentingnya tidur berkualitas bagi traveller. Tetap jaga kesehatan dan kebugaran tubuh kamu ketika travelling ya. Jangan sampai kesenanganmu ketika travelling berubah menjadi kesedihan karena kesehatanmu terganggu.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *