30+ Kata Kata Gombal Bahasa Minang Romantis & Lucu

· 4 min read
Kata kata gombal bahasa minang

Kumpulan Kata Kata Gombal Bahasa Minang mungkin sudah sering kita jumpai di media sosial, ketika browsing dan mendengarnya dari lagu, streaming YouTube dan sebagainya. Namun tidak semua orang pula paham dan mengerti arti dari kalimat tersebut.

Menggombal adalah suatu kegiatan yang sering dilakukan seseorang kepada pasangannya dalam hubungan asmara, di mana Ungkapan Gombal Bahasa Minang ini bertujuan untuk merayu, menunjukkan rasa sayang bahkan hanya sebatas lelucon.

Seperti yang sering kita dengar dari akun media sosial “Minang Kocak”, baik di Instagram, Twitter maupun YouTube. Pengisi akun ini seringkali mengutarakan Gombalan Lucu Bahasa Minang yang membuat pengikutnya tertawa terpingkal-pingkal.

Nah, pada artikel ini, Saya telah merangkum beberapa Kata Kata Gombal Bahasa Minang dan Artinya untuk pembaca semua, baik yang ditujukan untuk kekasih maupun update-an Media Sosial. Silakan disimak sampai selesai. Check this out.

Kata Kata Gombal Bahasa Minang Untuk Kekasih

Gombalan romantis bahasa Minang

Dalam hubungan asmara, hal-hal kecil semacam gombalan positif terbukti mampu memberi sinyal yang baik terhadap hubungan. Hal semacam ini juga bisa mencairkan suasana ketika topik pembicaraan sedang minim, daat bersama dengan kekasih. Berikut, Kata kata Gombal Bahasa Minang buat Pacar :

Sedang di Taman :

Bungo-bungo ko butuh aia untuak bisa tetap hiduik, tapi uda butuh adiak untuk malengkapi kehidupan Uda.

Artinya :

Bunga-bunga ini butuh air untuk bisa tetap hidup, tapi Abang butuh adik untuk melengkapi kehidupan Abang.


Sedang menelfon :

Diak, Minggu patang Uda kan manonton pilem baraik, tapi Uda ndak ngarati bahaso e doh, Uda cuman tau 3 kato se nyo, yaitu I LOVE YOU.

Artinya :

Dik, Minggu kemaren Abang kan menonton film barat, tapi Abang gak ngerti bahasanya, Abang cuman tahu 3 kata aja, yaitu I LOVE YOU.


Cinto Uda ka adiak tu ibaraik Paragede di Lambah Anai, angek taruih.

Artinya :

Cinta Abang ke adik itu ibarat Paragede di Lembah Anai, selalu hangat.


Bialah hujan labek-labek, asa lai bisa bataduah di hati adiak.

Artinya :

Biarlah hujan sederas-derasnya, asalkan bisa berteduh di hati adik.


Adiak tu ibaraik antena, Uda tipi nyo. Kok ndak ado adiak, kabua pandangan Uda.

Artinya :

Adik itu ibaratkan antena, Abang televisinya. Jika adik tidak ada, pandangan Abang menjadi buram.


Ibaraik Koncek dalam tampuruang, cinto Uda ka adiak ndak ka bapindah ka lain hati.

Artinya :

Ibarat katak dalam tempurung, cinta Abang ke adik takkan berpindah ke lain hati.


Cinto Uda ka bakeh adiak tu ibaraik garam di lauik. Indak nampak, tapi bisa dirasoan.

Artinya :

Cinta Abang ke adik ibarat garam di lautan. Tidak terlihat, tapi bisa dirasakan.


Mancaliak adiak tu ibaraik mancaliak kamera, nio senyum se Uda.

Artinya :

Melihat adik tu ibarat melihat kamera, abang pengen senyum aja rasanya.


Lai buliah uda mintak foto adiak? Untuak mancaliak’an ka kawan-kawan Uda kalo bidadari tu sabana ado.

Artinya :

Abang boleh gak minta foto adik? Untuk Abang perlihatkan ke teman-teman Abang kalo bidadari itu beneran ada.”


Lah jatuah tapai Uda ka adiak.

Maknanya :

Abang udah benar-benar jatuh cinta sama adik.

Baca Juga : Kata Kata Sedih Bahasa Minang

Gombalan Bahasa Padang Romantis

Keromantisan adalah suatu elemen dalam hubungan asmara, sayang diharapkan banyak orang. Bukan hanya bagi kaum remaja saja, tetapi juga pasangan suami istri. Keromantisan dipercaya mampu menambah kebahagiaan dalam berumah tangga. Berikut, beberapa Kata Kata Gombal Bahasa Minang Romantis dan artinya :

Uda ndak bisa jadi sosok ayah untuak adiak doh, tapi lah pasti bisa manjadi sosok ayah dari anak-anak adiak bisuak ko.

Artinya :

Abang gak bisa menjadi sosok ayah buat adik, tapi sudah pasti bisa menjadi sosok ayah dari anak-anak adik kelak.


Seandainyo sajo materi baraja di kampus tu samudah maingek senyuman adiak, pasti IP Uda 4.0 taruih.

Artinya :

Seandainya saja materi belajar di kampus itu semudah mengingat senyuman adik, pasti IP Abang selalu 4.0.


Diak, jikok di rumah adiak mati lampu, adiak ndak paralu khawatir, ka Uda baoan cahayo cinto ka hati adiak.

Artinya :

Dik, jika di rumah adik listrik mati, adik tidak perlu khawatir, akan Abang bawakan cahaya cinta ke hati adik.


Diak, buliah ndak caliak talapak kaki e sabanta? Uda nio mancaliak sarugo untuak anak-anak Uda bisuak ko.

Artinya :

Dek, boleh gak liat telapak kakinya sebentar? Abang mau ngeliat surga untuk anak-anak Abang nanti.


Da, jikok Uda jadi senar gitar, adiak Ndak nio jadi gitaris nyo doh, soalnyo adiak ndak nio putuih dari Uda.

Artinya :

Bang, jika Abang jadi senar gitar, adik gak mau jadi gitarisnya, soalnya adik gak mau putus dari Abang.


Uda tu samo Jo bumbu randang, biapun kalam, tapi lamak bana rasonyo.

Artinya :

Abang itu sama kayak bumbu rendang, biarpun gelap, tapi enak banget rasanya.


Lupo jo Tuhan, masuak narako. Lupo jo rang gaek, jadi durhako. Lupo jo kawan, alah biaso. Lupo ka adiak, yo uda ndak takao.

Artinya :

Lupa sama Tuhan, masuk neraka. Lupa sama orangtua, jadi durhaka. Lupa sama teman, sudah biasa. Lupa sama adik, Abang tidak kuasa.


Sayang ka adiak tu adolah sasuatu nan salah, salah satu nan mambuek bahagia taruih.

Artinya :

Sayang ke adik itu adalah sesuatu yang salah, salah satu yang membuat bahagia selalu.


Cinto Uda ka adiak tu ibaraik jarum jam, Ndak ka baranti kecuali baterainyo abih.

Artinya :

Cinta Abang ke adik itu ibarat jarum jam, takkan berhenti kecuali baterainya habis.


Cinto Uda ka adiak tu ndak mode hujan nan kadang labek kadang rinai, tapi mode tang aia nan salalu mangalia.

Artinya :

Cinta Abang ke adik itu tidak seperti hujan yang kadang lebat dan kadang gerimis, tapi seperti sungai yang selalu mengalir.

Baca Juga : Kutipan Cinta Bahasa Minang

Kata Kata Gombal Lucu Bahasa Minang

Kata kata gombal lucu bahasa padang

Saat ini, rayuan maupun gombalan memang erat kaitannya dengan hal yang lucu. Sampai-sampai, setiap rayuan yang ada bahkan tidak lagi begitu dianggap serius oleh pasangan. Berikut, beberapa Kata Kata Gombal Bahasa Minang lucu :

Ce : Ka manga se bisuak lai da?
Co : Banyak sih, cuman ndak ado jo adiak apo lah artinyo.

Artinya :

Ce : Besok ngapain aja lagi bang?
Co : Banyak sih, tapi gak ada yang sama adek apalah artinya.


Uda ndak biaso lalok di hotel doh, soalnyo alah nyaman di hati adiak.

Artinya :

Abang gak biasa tidur di hotel, soalnya udah nyaman di hati adek.


Adiak tu ibaraik gulai jariang. Walaupun baun angok dek nyo, tapi Uda tetap se suko taruih.

Artinya :

Adik itu ibarat gulai jengkol. Walaupun bikin bau mulut, tapi Abang selalu suka.


Kok adiak jadi badai, Uda ndak nio jadi batang kayu doh, soalnyo alah pasti tumbang dek senyuman adiak.

Artinya :

Kalo adik jadi badai, Abang gak mau jadi pohonnya, soalnya sudah pasti roboh karena senyuman adik.


Bialah malam Minggu kini ko hujan, nan pantiang malam partamo Uda bisuak ko samo adiak.

Artinya :

Biarlah malam Minggu kali ini hujan, yang penting malam pertama Abang nanti sama adik.


Kok adiak takapuang dek ujan labek, jan ditampuah ujan tu, damam adiak beko. Pulang se lah ka hati Uda, di sinan lai taduah taruih nyo mah.

Artinya :

Kalau adik terkepung karena hujan deras, jangan dipaksakan pulang, nanti adik bisa demam. Pulang aja ke hati Abang, di sana selalu teduh kok.


Ujan ko saroman jo rindu uda ka adiak, datangnyo ndak manantu.

Artinya :

Hujan ini sama seperti rindu Abang ke adik, datangnya tidak menentu.


Sabara bana angek padang ko kecek urang, tetap se adiak nan bisa mambuek uda malelehnyo.

Artinya :

Seberapa panas pun Kota Padang ini kata orang-orang, tetap hanya adik yang bisa membuat Abang meleleh.


Diak, kalau angkot padang, jauah dakek duo ribu. Kalau kito, jauah dakek tetap marindu.

Artinya :

Dik, kalo angkot Padang, jauh-dekat 2.000. Kalau kita, jauh-dekat tetap merindu.


Cinto uda ka adiak ibaraik jangguik. Abih dicukua ka tumbuah juo.

Artinya :

Cinta Abang ke adik ibarat jenggot, habis dicukur tetap tumbuh juga.

Baca Juga : Kata Kata Bijak Bahasa Minang


Demikian, ulasan kali ini mengenai Kata Kata Gombal Bahasa Minang dan artinya terlengkap. Dapatkan artikel menarik lainnya di Minangku.com. Terima kasih.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *